facebook

5 Rahasia Kulit Putih Korea

Jumat, 09 March 2018 - 09:35:36 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Rahasia Kulit Putih Korea

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 5 Rahasia Kulit Putih Korea

Hai Berrykitcheners! Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara lainnya memiliki iklim tropis hingga kebanyakan warganya dianugerahi berbagai warna kulit, putih, kuning langsat, sawo matang, cokelat, hingga kehitaman. Masing-masing warna kulit memiliki kecantikan tersendiri. Walau begitu, warna kulit putih orang Korea masih banyak didambakan di tanah air. Selain faktor genetis dan musim, masyaratak Korea juga memiliki ritual untuk mempertahankan kecantikan dan kecerahan kulit mereka. Apa ritual rahasia untuk memeroleh kecantikan kulit orang Korea? Berikut ulasannya!

 

1. Merawat kulit sejak dini

sww

Perawatan kulit terbaik diberikan sejak dini, sebelum kulit rusak dan menua. Sebab itu, orang Korea biasa melakukan perawatan kulit secara turun temurun. Sejak kecil, para orang tua sudah mengajarkan bagaimana cara merawat kulit dengan baik. Mereka pun rela menghabiskan berjam-jam demi perawatan kulit baik dengan cara modern maupun tradisional. Kuncinya ialah kesabaran dan ketelatenan.

 

2. Konsumsi teh hijau

sqwdq

 

Hampir sama dengan orang Jepang, orang Korea juga gemar mengonsumsi teh hijau. Bukan tanpa alasan. Kandungan polifenol dalam teh hijau mampu memperlambat proses penuaan dan memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab kanker. Teh hijau juga mengadung antioksidan yang menangkal radikal bebas atau racun-racun dalam tubuh. Teh hijau ternyata juga mampu mengatasi jerawat membandel lho!

 

3. Toner

dw

 

Siapa bilang toner hanya bisa digunakan untuk membersihkan wajah? Di samping berfungsi membuat wajahmu selalu bersih, toner ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghidrasi kulit. Perempuan Korea selalu menggunakan toner bila sedang berada dalam cuaca yang kering atau ruangan ber-AC. Cocok banget ya, buat kamu yang kerja kantoran.

 

4. Masker alami

wqe

 

Nggak jauh beda dengan wanita Indonesia, wanita Korea juga ternyata senang melakukan perawatan kulit menggunakan bahan alami lho. Mereka biasa menggunakan teh hijau atau beras tumbuk yang dipercaya dapat mencerahkan kulit sebagai bahan masker alami. Psst! Mereka juga punya trik khusus dalam mengaplikasikan masker lho. Wanita Korea biasa memijat-mijat wajah mereka sebelum menggunakan masker dengan tujuan melancarkan sirkulasi darah.

 

Selain ke-4 trik alami di atas, kamu juga bisa rajin meminum air putih serta rajin mengonsumsi buah dan sayuran seperti orang Korea. Walau menerapkan trik di atas, kulitmu tidak praktis akan menjadi seputih orang Korea, karena faktor genetis dan iklim yang berbeda. Namun tenang, trik di atas bisa membuat kulitmu cerah dalam versi warna kulit alami kamu. Selamat mencoba, Berrykitcheners!

 

Kata Kunci: 5 Rahasia Kulit Putih Korea
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup