facebook

5 Penampakan Massal UFO Misterius

Jumat, 29 June 2018 - 01:44:07 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Penampakan Massal UFO Misterius

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 5 Penampakan Massal UFO Misterius

Kamu percaya bahwa ada kehidupan di luar bumi, Berrykitcheners? Mereka yang yakin biasanya tertarik dengan topik seputar alien, UFO, kehidupan di Mars, piring terbang, dan semacamnya. Namun, kalangan yang skeptis cenderung akan menganggap berita soal penampakan UFO sekadar kabar burung sensasional.

 

Menurut beberapa penelitian, kebanyakan UFO alias benda terbang asing yang dilaporkan sebenarnya adalah benda biasa atau sebuah fenomena alam. Contohnya adalah benda astronomi (bintang, planet, meteor, satelit, pesawat luar angkasa buatan manusia), peluncuran misil, balon, awan dengan bentuk yang tak biasa, fatamorgana, bahkan burung, layangan, dan nyala api. Kurang dari 1% laporan UFO merupakan hoax.

 

Meski demikian, pemerintah beberapa negara menyikapi UFO secara serius dengan membentuk kelompok investigasi. Salah satunya adalah Amerika Serikat.

 

Inilah lima penampakan UFO di abad ke-21 di Amerika Serikat yang banyak dipercaya karena disaksikan banyak orang:

 

1. Cahaya di Atas Jalan Raya New Jersey

Pada 14 Juli 2001, para pengguna jalan raya Arthur Kill Waterway yang membentang antara Staten Island, New York, dan Carteret, New Jersey memandangi langit lewat tengah malam dengan penuh ketakjuban. Pasalnya, ada penampakan cahaya kuning dan jingga dengan bentuk V yang aneh selama sekitar 15 menit. Salah satu saksinya adalah Letnan Daniel Tarrant dari Departemen Kepolisian Carteret.

 

Tim air traffic controller awalnya menyangkal bahwa penyebab cahaya misterius tersebut adalah pesawat udara, jet militer, atau pesawat luar angkasa. Namun, New York Strange Phenomena Investigators (NY-SPI) mengklaim menerima data radar Federal Aviation Administration (FAA) yang mempertegas penampakan UFO malam itu.

 

2. Temuan Kapal Induk USS Nimitz

Awak kapal induk USS Princeton pada 14 November 2004 melihat sebuah kapal tidak dikenal dalam radius 160 kilometer dari pesisir San Diego. Selama dua minggu, para kru mencoba mencari jejak objek yang muncul di ketinggian 244 kilometer itu namun kemudian turun dengan cepat dan melayang tepat di atas Samudra Pasifik.

 

Ketika dua buah jet tempur FA-18F dari kapal induk USS Nimitz tiba di sana, awalnya mereka melihat sesuatu mirip air mendidih berbentuk oval di bawah permukaan laut. Beberapa saat kemudian, sebuah objek putih mirip Tic Tac muncul di atas air. Tak terlihat adanya mesin, sayap, maupun jendela. Monitor inframerahpun tak menunjukkan adanya knalpot.

 

Saat Letkol David Fravor dan Mayor Jim Slaight dari Strike Fighter Squadron 41 mencoba menghadang, kapal tersebut pergi dengan cepat dan muncul lagi di radar dengan jarak 96 kilometer. Pergerakannya tiga kali kecepatan suara dan dua kali kecepatan jet tempur!

 

3. Piring Terbang di Bandara Internasional O’Hare

Hari itu, 7 November 2006, pesawat United Airlines dengan nomor penerbangan 446 siap terbang menuju North Carolina dari Bandara Internasional O’Hare Chicago pada pukul 16:15. Tiba-tiba, total 12 karyawan United Airlines dan beberapa saksi mata di luar bandara melihat piring terbang berwarna abu-abu tua metalik melayang di atas gate C17.

 

Kapal asing tersebut melayang sekitar lima menit sebelum akhirnya terbang menembus awan sampai-sampai para pilot dan mekanik bisa melihat langit biru dari lubang di awan tadi.

 

Berita ini menjadi kisah yang paling banyak dibaca di website Chicago Tribune dan diangkat pula oleh media mancanegara. Namun, karena UFO tersebut tak terdeteksi di radar, FAA menyebutnya sebagai ‘fenomena cuaca’ dan menolak menyelidikinya lebih lanjut.

 

4. Penampakan di Stephenville

Warga Stephenville, Texas, melihat sesuatu yang tak biasa di langit pada malam 8 Januari 2008. Ada sinar putih di atas Highway 67 yang awalnya berbentuk lengkungan horizontal tunggal namun kemudian menjadi garis paralel vertikal.

 

Menurut pilot setempat Steve Allen, cahaya yang seperti lampu sorot tersebut diperkirakan memiliki panjang 1,6 kilometer dan lebar 800 meter. Kecepatannya hampir 5.000 km per jam dan tanpa suara. Para saksi mata percaya penampakan massal ini mirip dengan kejadian Phoenix Lights di tahun 1997.

 

Beberapa minggu kemudian, US Air Force mengungkap bahwa pesawat-pesawat F-16 di tanggal tersebut sedang terbang di Brownwood Military Operating Areas, barat daya Stephenville. Namun, banyak warga tidak percaya karena menurut mereka peristiwa tersebut terlalu canggih untuk kemampuan manusia saat ini.

 

5. Video East Coast GO FAST

Video tahun 2015 ini memperlihatkan temuan kapal misterius mirip yang terdeteksi di San Diego pada 2014 oleh pesawat F/A-18 Super Hornet. Kapal putih oval dengan panjang 14 meter ini tak memiliki sayap maupun knalpot. Raytheon Advanced Targeting Forward-Looking Infrared (ATFLIR) Pod mendeteksi kapal yang bergerak cepat tersebut berada di East Coast.

 

Menurut pilot, objek ini terbang sambil berputar di porosnya dan berada di ketinggian 7,7 km di atas Samudra Atlantik. Hingga kini, masih misterius apakah kapal tersebut merupakan teknologi buatan negara lain atau pesawat alien.

 

Hal-hal misterius seperti kehidupan di luar angkasa memang menarik untuk disimak sekaligus bikin penasaran, ya, Berrykitcheners? Nah, bicara soal penasaran, kamu mau tahu enggak, sih, rasanya dimasakin Chef Juna Rorimpandey? Masakan chef terkenal yang sudah malang melintang di dunia kuliner ini pasti enak, ya. Kalau tidak percaya, coba saja pesan Oseng Cumi Petai favorit Chef Juna di Berrykitchen!

 

Sumber: History.com

Foto: mmirkovic/deviantart.com

 

Kata Kunci: 5 Penampakan Massal UFO yang Masih Misterius
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup