facebook

5 Kota Wisata Kuliner

Jumat, 23 February 2018 - 10:23:51 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Kota Wisata Kuliner

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 5 Kota Wisata Kuliner

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang Indonesia, kuliner jadi salah satu hal yang nggak bisa dilewatkan begitu saja. Berdiri dari Sabang – Merauke, Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang berbeda di setiap daerah. Pecinta kuliner, berikut kota-kota yang wajib kamu kunjungi untuk mencicipi cita rasa local.

 

1. Yogyakarta

dwsdw

 

Sebagai daerah istimewa, Yogyakarta memiliki kekayaan budaya dan sejarah tersendiri. Nggak hanya menjajahi sejumlah landmark penting dengan nilai sejarah yang tinggi, kota ini juga cocok bagi kamu pecinta rasa manis. Iya, Yogyakarta dikenal dengan kulinernya yang kaya akan dominasi rasa manis dan gurih. Sebut saja gudeg yang disajikan dengan aneka bacem. Nggak Cuma gudeg, kamu juga bisa menikmati sate khlatak yang disiram dengan kuah gulai. Mmm… yummy! Kamu juga bisa membawa sejumlah oleh-oleh seperti bakpia, getuk, wajik, dan yangko dengan rasa legit yang nikmat.

 

2. Medan

dwewe

 

Siapa sih yang nggak kenal dengan buah durian? Walau kebanyakan turis dan warga negara asing tidak menyukai durian, kita tetap jatuh cinta dengan rasa manis dan harumnya yang khas, ya nggak? Medan adalah “wahana” bagi kamu di pecinta durian. Kamu bisa menikmati durian yang dijual di pinggir jalan, atau memilih menikmati pancake durian. Jangan membayangkan bentuk pancake yang pipih di atas piring, pancake durian menggunakan kulit crepe tipis sebagai lapisan untuk membungkung sebongkah durian manis tanpa biji. Rasa manis dan lembut durian akan lumer begitu kamu menyantapnya. Jangan lupa mencicipi bika ambon dan bolu gulung keju khas Medan ya.

 

3. Bogor

dwww

 

Berrykitcheners, apa yang biasa menjadi alasanmu untuk berlibur? Yap. Kamu butuh menjauhkan diri sejenak dari hiruk piruk kota Jakarta, menghirup udara segar dan pemandangan yang tidak dikotaki oleh gedung-gedung tinggi. Bogor jadi destinasi yang tepat untuk travelling dalam waktu singkat. Tidak hanya udaranya yang masih sejuk, kamu juga bisa menikmati sejumlah kuliner lokal seperti Asinan Bogor, Soto Mie Bogor, Laksa Bogor yang pas diseruput di tengah hujan di kota hujan. Kamu juga bisa mencicipi kreasi kuliner lokal macaroni panggang, roti unyil, hingga serabi durian.

 

4. Bandung

sqwdq

 

Bandung merupakan salah satu kota yang tertanam di benak kita bila long weekend menjelang. Selain jaraknya yang cukup dekat dengan Jakarta, Bandung seakaan memiliki atmosfer tersendiri yang membuat kota ini mampu menarik kita untuk mengunjunginya kembali dari waktu ke waktu. Selain landmark wisata baru yang terus bermunculan, Bandung juga menjajakan kuliner lokal yang bisa kamu cicipi di hampir setiap sudut kota. Batagor, siomay, bandrek, bajigur, cireng, aneka brownies dan pisang bolen yang bertebaran layak kamu cicipi. Sederhananya, selalu ada sesuatu yang baru untuk dikunjungi di Bandung, right?

 

5. Semarang

weewe

 

Kuliner jadi salah satu alasan kamu memilih destinasi liburan? Well, kamu wajib menjadikan Semarang sebagai target destinasi perburuan kuliner selanjutnya. Berkunjung ke kota ini, kamu wajib mencicipi Asem-Asem Semarang yang terbilang cukup langka bila dicari di Jakarta saat ini. Berisi potongan daging sapi yang dimasak dengan belimbing wuluh, cabai, dan bumbu rempah lainnya untuk menghasilkan rasa asam segar, gurih, dan pedas yang menggigit di lidah, sajian ini pas banget untuk kamu penyuka pedas. Mmm… Jadi kepingin? Nggak perlu nunggu ke Semarang buat menikmati kuliner yang satu ini. Kamu juga bisa menikmati Asem-Asem Semarang di Jakarta kok. Diracik oleh selebriti Chef, Opik, Asam Daging Semarang dengan rasa asli lokal ini bisa kamu nikmati kapan saja lho.

Berrykitcheners, setuju nggak sih, acara jalan-jalan kamu belum lengkap tanpa jajan? Iya, jajan dan jalan memang nggak bisa dipisahkan. Sebab itu, sayang bila kamu melewatkan kuliner lokal suatu daerah saat kamu mengunjunginya, terlebih kelima kota di atas. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya!

Kata Kunci: 5 Kota Wisata Kuliner
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup