facebook

5 Jenis Vegetarian

Selasa, 09 May 2017 - 11:00:06 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Jenis Vegetarian

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 5 Jenis Vegetarian

Hai Berrykitcheners! Berasal dari bahasa latin, vegetus, vegetarian berarti keseluruhan, sehat, segar, dan hidup. Di masa kini, tentu sebagian dari kita sudah akrab dengan istilah vegetarian. Ya, secara umum istilah vegetarian lebih dikenal untuk menyebut orang yang hanya mengonsumsi tumbuhan, dan tidak memakan jenis daging manapun bahkan juga tidak mengonsumsi hidangan laut. Tidak semata itu, ternyata terdapat beberapa jenis vegetarian yang menarik untuk kamu ketahui lho. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

 

1. Vegan

de

 

Berpikir vegan hanya merupakan singkatan dari istilah vegetarian? Ups! Sepertinya kamu tidak sepenuhnya benar nih, Berrykitcheners. Dua istilah yang mirip ini memang sering kali dianggap sama. Namun ternyata vegan merupakan kelompok vegetarian murni. Selain tidak mengonsumsi daging dan segala produk turunan hewaninya, vegan bahkan tidak mau menggunakan produk yang berasal dari hewan atau menggunakan hewan sebagai testernya. Seperti kosmetik atau aksesori yang terbuat dari kulit hewan. Bagi vegan, hal tersebut dianggap tindakan yang kejam karena menyiksa hewan.

 

2. Lacto vegetarian

eww

 

Berbeda dengan vegan yang menganut vegetarian dalam “garis keras”, lacto vegetarian tidak mengonsumsi daging dari jenis hewan apapun namun masih memperbolehkan untuk mengosumsi produk turunan dari hewani seperti susu dan produk olahannya. Tidak hanya itu saja, jenis vegetarian ini melarang untuk mengonsumsi bawang putih dan bawang bombai.

 

3. Ovo vegetarian

dwqdq

 

Belajar vegetarian tentu tidak harus langsung berada di tingkat yang paling rumit. Contoh saja ovo vegetarian. Ovo vegetarian merupakan jenis vegetarian yang tidak makan maupun minum produk hewani. Namun tenang, kamu masih bisa tetap menikmati telur kok bila menjalani vegetarian jenis ini.

 

4. Lacto-ovo vegetarian

dada

 

Buat kamu yang baru belajar vegetarian pasti tidak jarang memulainya dengan tingkat ini. Yap, sesuai namanya, lacto – ovo merupakan gabungan dari lacto dan ovo vegetarian. Kaum ini tidak menyantap daging hewani manapun namun masih memperbolehkan untuk mengonsumsi telur, susu dan produk olahnnya seperti yogurt, keju, serta butter milk.

 

5. Vegetarian pollo

ce

 

Satu lagi yang sulit dari gaya hidup vegetarian ialah bila kamu dituntut untuk berpergian ke berbagai wilayah maupun menghadiri pesta tertentu. Menu yang disajikan kerap menggunakan daging sebagai bahan utamanya. Sebab itu, kamu bisa mencicipi vegetarian jenis ini. Dalam menjalani vegetarian pollo, seseorang masih dapat mengonsumsi daging dan produk hewani pada momen-momen tertentu.

 

Jika ditelisik lebih jauh, vegetarian sendiri tidak terikat pada suatu agama maupun unsur budaya tertentu. Sebaliknya, vegetarian merupakan istilah yang pertama kali digunakan secara formal di Inggris pada tahun 1847, salah satunya oleh Joseph Brotherton.

Memulai gaya hidup vegetarian di kota besar seperti Jakarta? Wah, sepertinya terdengar cukup rumit ya, Berrykitcheners. Gaya hidup ini tentu sedikit banyak akan membatasi menu keseharianmu. Jangan khawatir, mencoba memenuhi kebutuhan gaya hidup sehatmu, Berrykitchen menghadirkan menu Ready To Cook Vegetarian, berisi sayur segar yang bisa kamu olah sendiri di rumah. Hadirkan variasi menu lezat vegetarian ala koki di rumah!

Kata Kunci: 5 Jenis Vegetarian
Bagikan ke teman Kamu