facebook

5 Cabai Terpedas Dunia

Selasa, 10 January 2017 - 14:50:11 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Cabai Terpedas Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 5 Cabai Terpedas Dunia

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih kalau cabai banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengolah berbagai kuliner di Indonesia? Nggak cuma asal pedas, ternyata cabai memiliki tingkat kepedasan yang bernama Scoffield Heat Unit atau SHU. Dari tingkat kepedasan tersebutlah maka diketahui jenis-jenis cabai terpedas di dunia. Apa sajakah itu? Yuk simak!

 

1. The carolina reaper

iuhionoli

Penasaran dengan cabai paling pedas di dunia? Kini kamu dapat jawabannya. The Carolina Reaper merupakan cabai pertama yang paling pedas di dunia. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan sebesar 2.200.000 SHU. Kepedasannya pun sudah diakui oleh Guiness World Record sebagai cabai terpedas di dunia lho, Berrykitcheners!

 

2. Trinidad moruga scorpion

ecwe

Pada tahun 2012, The New Mexico State University Chilli Pepper Institute mengungkapkan bahwa Trinidad Moruga Scorpion sebagai salah satu cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan mencapai 2.000.000 SHU. Kabarnya, jika memakan cabai asal Mexico ini, bukan Cuma mengucurkan keringat, kamu juga akan mengeluarkan air mata!

 

3. 7 pot douglah

rjeu5

7 Pot Douglah dikenal juga dengan nama Chocolate 7 Pot. Yap! Seperti gambar di atas, cabai ini memiliki warna cokelat pada permukaan kulitnya yang tampak kasar dan berbintik. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan hingga 1.853.936 SHU.

 

4. 7 seven pot primo

thryhr

7 Pot Primo menduduki urutan ke-4 sebagai cabai terpedas dunia. Cabai ini sudah dikembangbiakkan sejak tahun 2005 hingga memiliki 8 varian yang rata-ratana memiliki tingkat kepedasan yang tinggi. Tingkat kepedasan cabai ini sendiri mencapai 1. 473.480 SHU.

 

5. Trinidad scorpion butch T

rege

Seperti namanya, cabai ini berasal dari Trinidad dan Tobago. Seperti cabai lainnya, cabai ini pun mengandung capsaicin yang merupakan komponen aktif penyebab rasa terbakar atau pedas pada cabai. Tingkat kepedasannya mencapai 1.463.700 SHU. Pantas saja ya kalau cabai ini dikategorikan sebagai salah satu cabai terpedas di dunia.

 

 

Buat penggemar pedas, nggak hanya menambah rasa, hadirnya cabai juga selalu mampu menambah sensasi dan selera makan kamu. Jika biasa sambal yang kamu konsumsi tidak terasa pedas, maka kam wajib mencoba daftar cabai di atas. Berani?

 

Kata Kunci: 5 Cabai Terpedas Dunia
Bagikan ke teman Kamu