facebook

4 Sayuran Terbesar

Jumat, 17 March 2017 - 14:26:15 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Sayuran Terbesar

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Sayuran Terbesar

Hai Berrykitcheners! Apa makanan favoritmu? Meski berbagai olahan makanan mampu memanjakan lidah dan perutmu, kamu tentu tidak boleh lupa untuk mengonsumsi sayuran. Selain kerap memberi kesegaran di tengah pekatnya rasa makanan, sayuran pun memberi berbagai nutrisi seperti mineral dan vitamin untuk tubuhmu. Namun, bagaimana jika sayuran tersebut berukuran raksasa? Berikut daftar sayuran berukuran super besar yang menarik untuk kamu simak!

 

1. Kubis

dqwdq

 

Kubis raksasa berhasil ditanam oleh Steve Hubacek. Hubacek menanam beberapa kubis raksasa dengan ukuran lebih dari 120 pounds atau sekitar 54,5 kilogram. Pada tahun 2009, Hubacek pun kembali berhasil menanam kubis seberat 127 pounds atau sekitar 57,6 kilogram. Tak ayal, kubis ini pun berhasil menyabet rekor dunia.

 

2. Bawang bombai

swdq

 

Dikenal karena rasanya yang nikmat, bawang bombay kerap ditambahkan ke berbagai masakan di penjuru dunia sebagai penambah cita rasa. Jika biasanya bawang bombay memang berukuran lebih besar dari pada bawang merah dan bawang putih, maka di Newark, Inggris, Peter Galzebrook memecahkan Guiness World Record untuk bawang bombay terbesar di dunia. Tak tanggung, ukuran bawang bombay milik Glazebrook mencapai 17 pounds, 15 ons atau sekitar 8 kilogram. Bawang ini disebut setara dengan 17 bawang bombay besar yang dapat dijadikan bahan bagi 136 masakan tradisional pot roast.

 

3. Ubi manis

dqd3q

 

Di Indonesia, ubi kerap tersaji sebagai bahan berbagai varian kudapan. Karena rasanya yang lembut dan manis alami, ubi dapat dijadikan sebagai bahan kolak, biji salak, gorengan, maupun dimakan dengan hanya direbus. Seorang petani dari Tyre, Lebanon, Khalil Semhat memegang rekor ubi manis seberat 24,9 pon atau sekitar 123 kilogram. Dengan ubi sebesar itu, Semhat bahkan dapat membuat 12 porsi Orange Sweet Potato untuk keluarganya!

 

4. Labu

jgu

 

Dihasilkan oleh suku labu-labuan atau Cucurbitaceae, labu memiliki banyak jenis di dunia, mulai dari memanjang hingga berbentuk bulat dengan berbagai varian ukuran. Di Indonesia labu lebih dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang biasa dijadikan lalapan atau ditumis ringan. Dua saudara kembar asal Inggris Ian dan Stuart Patton berhasil mengembangkan labu terbesar di dunia dengan berat mencapai 1,6 ton. Kendati begitu, mereka tetap menargetkan untuk menciptakan labu yang lebih besar lho, Berrykitcheners, yaitu labu dengan berat 2 ton. Hmm.. Kita tunggu saja ya, hasil budi daya dua saudara ini.

 

Di tengah musim pancaroba ini, kamu tidak hanya harus makan teratur, melainkan lebih memerhatikan asupan nutrisi untuk tubuhmu. Mengonsumsi banyak sayuran salah satunya. Namun bagaimana jika sayuran-sayuran super besar ini tersaji di depan matamu? Masih inginkah kamu menyantapnya?

Referensi: https://foodsoldier.com/ 

Kata Kunci: 4 Sayuran Terbesar
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup