facebook

4 Salad Ala Asia

Selasa, 09 May 2017 - 13:04:42 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Salad Ala Asia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Salad Ala Asia

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Semoga menyenangkan ya. Bicara tentang sayuran, tentu tidak lengkap bila tanpa salad. Dikenal dengan ciri khas yang menggunakan perpaduan berbagai sayuran segar ternyata di sejumlah negara Asia pun perkembangan menu salad sangat variatif. Apa saja salad terkenal ala Asia? Berikut ulasannya!

 

1. Horenso no gomma

dedw

 

Jepang terkenal sebagai salah satu negara yang mengedepankan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi di negeri tersebut. Tidak hanya terbuat dari bahan kaya gizi, Jepang pun menggunakan teknik memasak khusus untuk membuat nutrisi dalam santapannya selalu terjaga. Horenso sendiri memiliki arti bayam rebus. Seperti namanya, horenso no gomma menggunakan bayam rebus yang kemudian dicampur dengan saus gomma yang terbuat dari kecap asin, wijen, cuka, dan miso.

 

2. Goi cuon

dwq

 

Satu kuliner khas Asia Tenggara yang wajib kamu cobain nih, Berrykitcheners. Goi cuon merupakan kudapan salad ala Vietnam yang terdiri dari udang rebus dan sayuran seperti wortel dan daun ketumbar, lalu dibungkus dengan rice pepper. Voila! Tampilan hidangan ini pun akan menarik perhatian kamu. Goi cuon biasa disajikan dengan saus sambal atau saus kacang sebagai cocolan.

 

3. Kinilaw

dwdq

 

Siapa bilang kalau salad hanya merupakan salah satu simbolis dari makanan kebaratan? Nyatanya, salad merupakan salah satu kudapan tertua di Filipina lho. Sesuai dengan namanya, salad ini menggunakan teknik kinilaw dalam meraciknya, yakni teknik mematangkan ikan tuna dengan merendamnya di dalam larutan cukadan jeruk nipis. Bukan salad namanya bila kinilaw tidak menggunakan sayur di dalam bahannya. Yap. Selain ikan tuna, terdapat beberapa bahan lain seperti pepaya muda, mentimun, jantung pisang dan kelapa sangrai. Seperti apa ya rasanya?

 

4. Mooli-lachha

ewdw

 

Jalan-jalan ke India? Negeri yang satu ini memang terkenal dengan tradisi budaya yang kental hingga makanannya yang menggunakan berbagai campuran bumbu hingga tak jarang menusuk bagi sebagian indera kamu. Jangan khawatir, kamu bisa menyelingi kuatnya rasa hidangan India dengan mooli-lachha. Kudapan yang terbuat dari lobak merah serut ini dipadukan dengan tomat cincang dan cabai hijau. Bumbunya sendiri hanya menggunakan garam dan cengkih. Untuk menambah kesegaran, kamu juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis dan jahe ke dalam salad ini. Masih amankan untuk  hidung dan lidahmu?

 

Sebagai makhluk hidup dinamis yang terus tumbuh dan berkembang, tentu kamu setuju bahwa manusia memiliki kebutuhan untuk hidup sehat. Sebab itu, manusia membutuhkan kandungan nutrisi dan vitamin dari beberapa jenis bahan makanan seperti sayur. Jaga kesehatan tubuhmu dengan rutin mengonsumi salah tidak ada salahnya bukan? Semoga bermanfaat, Berrykitcheners!

Kata Kunci: 4 Salad Ala Asia
Bagikan ke teman Kamu