facebook

4 Olahraga Unik Dunia

Rabu, 11 October 2017 - 16:32:17 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Olahraga Unik Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Olahraga Unik Dunia

Hai Berrykitcheners! Jelang weekend, kegiatan apa saja yang sudah kamu rencanakan? Selain harus seru dan menyenangkan, waktu yang kamu habiskan saat weekend juga bisa jadi bermanfaat dengan berolahraga. Fitness dan yoga mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Namun ternyata ada beberapa olahraga unik yang wajib kamu tahu di berbagai belahan dunia lho. Apa saja olahraga tersebut? Simak yuk!

 

1. Treadmill dance

dwdq

 

Berlari di atas treadmill memang jadi pilihan tepat bila kamu berdomisili di kota besar seperti Jakarta. Selain terhindar dari terik matahari dan debu, hujan pun tidak menghalangi kamu untuk tetap berolahraga. Namun bagaimana jika olahraga ini dipadukan dengan menari? Banyak yang sudah mengikuti olahraga unik ini lho. Kebayang dong, gimana menantangnya dengan menjadikan treadmill sebagai dance floor kamu.

 

2. Yoga unik

edq

 

Sebagai salah satu bentuk olahraga, yoga berhasil menarik minat banyak orang, termasuk kamu salah satunya. Pecinta yoga wajib tahu nih, ada beberapa yoga unik di dunia lho. Yoga Harry Potter, yoga dengan hewan peliharaan, yoga bir hingga yoga chicken nugget! Sama seperti yoga pada umumnya, perbedaan yoga Harry Potter terletak pada alat bantu yang digunakan yaitu tongkat sihir ala Harry Potter. Kamu bisa menemukan yoga ini di Toronto, Kanada. Sementara yoga dengan hewan peliharaan biasa dilakukan bersama anjing atau kucing. Lain pula dengan yoga bir dan yoga chicken nugget, kedua jenis yoga ini menggabungkan gerakan yoga sambil menikmati bir dan chicken nugget.

 

3. Laughercise

ddq

 

Hmm.. Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak olahraga ini. Yap. Senam tertawa. Sebuah senam yang berasal dari Amerika Serikat ini memadukan gerakan senam dengan tawa yang dipaksa. Bila tertawa keras, kamu tentu pernah merasa otot perutmu menjadi kencang. Yoga ini pun dapat membantu mengencangkan otot perut agar berlekuk dan terlihat menarik.

 

4. Napercise

dqdq

 

Berpikir yoga sambil minum bir atau ngemil chicken nugget aneh? Kamu wajib tahu olahraga yang satu ini. Napercise alias napping exercise yang menggabungkan senam dan tidur sejenak atau nap. Olahraga yang dikembangkan oleh klub olahraga David Llyod ini pun menggunakan sejumlah gerakan senam ringan untuk pesertanya, yang dilanjutkan dengan tidur 45 menit tanpa gangguan. Olahraga ini dapat membantu kamu yang kerap diserang rasa kantuk di kantor atau kelelahan, bahkan diyakini dapat membakar kalori lho. Tidur sambil membakar kalori? Mau banget.

 

Walau dilakukan dengan cara berbeda, olahraga di atas diyakini dapat memberi manfaat pada tubuh. Bahkan beberapa diantaranya dipercaya mampu memberi ketenangan pikiran. Bila hadir di Indonesia, olahraga apa yang pengin kamu coba? Happy weekend, Berrykitcheners!

Kata Kunci: 4 Olahraga Unik Dunia
Bagikan ke teman Kamu