facebook

4 Nutrisi Daging Sapi

Rabu, 20 September 2017 - 18:23:06 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Nutrisi Daging Sapi

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Nutrisi Daging Sapi

Hai Berrykitcheners! Sebagai pecinta kuliner, hidangan apa yang pertama kali terlintas di benakmu ketika ditanya mengenai makanan favoritmu? Hmm.. Nggak jauh-jauh dari daging tentunya. Tinggal di Indonesia, kamu tentu akrab dengan daging sapi yang merupakan salah satu komoditas daging terbesar yang dikonsumsi di tanah air. Tak heran, kreasi kuliner yang menggunakan daging sapi di negara ini pun cukup banyak. Selain lezat, daging sapi juga memiliki sejumlah nutrisi penting untuk tubuhmu. Apa saja nutrisi tersebut? Simak yuk!

 

1. Protein

dwdq

 

Meski bisa didapat degan mengonsumsi telur, tahu dan tempe, nyatanya sumber protein hewani yang sangat besar berasal dari daging sapi. Protein sendiri merupakan salah satu zat esensi dalam tubuh lho. Protein sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu tubuh untuk membentuk otot sehingga menambah masa otot yang bisa menambah berat badan.

 

2. Vitamin B Kompleks

dqwdq

 

Memiliki kesibukan segudang, kamu tentu nggak mau melupakan salah satu dari sekian daftar kegiatan yang harus kamu kerjakan. Selain mencatatnya di buku agenda, kamu perlu daya ingat dan konsentrasi yang menguras kerja otakmu. Kandungan Vitamin B kompleks dalam daging sapi berfungsi untuk mempertajam daya ingat dan membuat kamu berkonsentrasi lebih baik.

 

3. Omega 3

sqq

 

Nggak harus selalu mengonsumsi daging salmon yang mahal untuk mendapat asupan Omea 3 secara rutin. Kamu bisa mengonsumsi daging sapi. Manfaat kandungan daging sapi yang satu ini dapat membantu kamu menjaga dan memelihara kesehatan sistem saraf pusat atau otak, hati, dan fungsi jantung.

 

4. Zat besi

dwe

 

Sebagai salah satu jenis daging merah, daging sapi dikenal memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Diserap oleh tubuh, zat besi sendiri dapat meningkatkan dan memerbaiki sistem kekebalan tubuh. Dalam peranannya, zat besi juga sangat bermanfaat untuk melawan anemia yang bisa menyerang tubuhmu. Yap. Dengan kata lain, daging sapi bisa jadi obat anemia yang lezat bagi tubuhmu.

 

Sejak dulu, daging sapi dikenal sebagai salah satu jenis daging merah dengan tekstur tebal yang mudah menyerap bumbu. Tidak hanya lezat dan mengenyangkan, sejumlah nutrisi di atas pun dapat diserap oleh tubuhmu jika mengonsumsi daging sapi.

 

Kata Kunci: 4 Nutrisi Daging Sapi
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup