facebook

4 Negara & Nasi Gorengnya

Senin, 21 November 2016 - 18:03:32 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Negara & Nasi Gorengnya

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Negara & Nasi Gorengnya

Hai Berrykitcheners! Nasi goreng. Siapa yang tak kenal dengan makanan satu ini? Nasi yang diongseng dengan aneka bumbu sedap dan selalu mampu membuat kita mendadak lapar ini ternyata punya berbagai versi di beberapa negara lho. Mau tahu apa saja itu? Yuk simak!

 

1. Indonesia

ddew

Bicara nasi goreng, tentunya kamu setuju bila memasukkan Indonesia sebagai negara nomor satu yang memiliki kuliner lezat satu ini. Jangankan melihatnya, mencium aromanya ketika masih diongseng di kuali saja nasi ini sudah bisa membuat kamu ingin langsung menyantapnya. Indonesia memiliki berbagai jenis nasi goreng, diantaranya, nasi goreng seafood, sapi, kambing, hingga nasi goreng gila. Nasi goreng terasa pas disantap hangat-hangat bersama kerupuk. Sedaaapp!

 

2. Korea

saa

Kamu si penggemar hidangan Korea juga tentu tidak kalah dengan membawa hidangan favoritmu ke dalam daftar ini. Bokkeumbap Kimchi. Kimchi merupakan hidangan khas yang sudah digemari dan dilestarikan turun temurun di negeri gingseng tersebut. Maka tak heran jika berkunjung ke sana, kamu dapat menemukan kimchi bahkan hampir di seluruh restoran, yang dijadikan hidangan pendamping yang wajib di hadirkan di meja makan. Kali ini kimchi dikombinasikan bersama nasi goreng. Bagi pecinta kimchi, kamu praktis akan menyukai hidangan ini.

 

3. Turki

wedwq

 

Jika bosan dengan hidangan western maupun Oriental, kamu barangkali bisa mencoba hidangan yang satu ini. Melalui perpaduan budaya Eropa dan Timur Tengah, nasi goreng Turki diolah menggunakan bumbu rempah khas yang nikmat. Pada umumya, nasi goreng Turki menggunakan daging sapi atau kambing yang dilengkapi dengan irisan wortel, keju, hingga anggur kering untuk mendapatkan cita rasa khasnya yang menggoyang lidah.

 

4. Thailand

dewrw

Seperti halnya Indonesia, nasi goreng juga berhasil menjadi menu populer di Thailand. Lalu apa perbedaan nasi goreng Indonesia danThailand? Jika nasi goreng Indonesia biasa menggunakan beras jenis pera, nasi goreng Thailand menggunakan beras jenis Jasmine. Jasmine merupakan jenis beras yang terkenal memiliki kualitas sangat baik di negara Gajah Putih tersebut.

 

Bagaimana Berrykitcheners? Jadi lapar setelah membacanya?

 

 

Kata Kunci: 4 Negara & Nasi Gorengnya
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup