facebook

4 Manfaat Kopi

Rabu, 02 August 2017 - 10:17:50 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Manfaat Kopi

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Manfaat Kopi

Hai Berrykitcheners! Meraup miliaran dollar per tahunnya, ekspor kopi Indonesia telah meluas ke berbagai belahan dunia. Terkenal dengan cita rasa unik dan memiliki kualitas terbaik, kopi asal Indonesia pun banyak digemari di benua Eropa maupun Amerika. Setuju nggak sih, kopi memang patut dijadikan salah satu minuman yang digemari di dunia? Selain lezat dan khas, kopi ternyata memiliki manfaat  bagi peminumnya lho. Apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam secangkir kopi? Simak yuk!

 

1. Membakar lemak

dwew

 

Berrykitcheners sedang diet? Pas banget nih. Faktanya, senyawa kafein sering ditemukan dalam supplemen diet. Pasalnya, kafein ternyata merupakan salah satu zat alami yang dapat membakar lemak. Beberapa penelitian pun menujukkan, kafein dapat membantu meningkatkan metabolisme sebesar tiga sampai 11 persen. Bahkan penelitian lain juga menyatakan bahwa kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak sebanyak 10 persen pada penderita obesitas, dan 29 persen bagi orang bertubuh kurus.

 

2. Melawan depresi

dwedw

 

Tinggal di kota besar, kamu tentu akrab dengan kesibukan yang merundung setiap hari dan tuntutan yang kian kompleks. Padatnya aktivitas pun berpotensi membuatmu merasa cepat lelah, mudah emosi, sulit tidur, nafsu makan terganggu, mudah cemas, dan tidak fokus. Semua itu merupakan ciri depresi ringan lho. Sebuah penelitian di Harvard tahun 2011 menemukan bahwa wanita yang meminum 4 gelas atau lebih kopi setiap harinya memiliki risiko depresi 20 persen lebih rendah. Nggak heran bila kamu kerap memilih menghabiskan weekend di coffee shop favorit kamu.

 

3. Mencegar Alzeimer dan Demensia

xas

 

Alzeimer merupakan penyakit yang ditandai dengan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir, berbicara serta perubahan perilaku. Seiring waktu, gejala penyakit Alzeimer pun dapat meningkat seperti kesulitan bicara atau menuangkan sesuatu ke dalam bahasa, tersesat di tempat yang tidak asing bagi si penderita, bahkan tidak mampu bergerak tanpa dibantu orang lain. Alzheimer pun juga berperan sebagai salah satu penyebab utama Demensia. Demensia adalah suatu kondisi ketika kemampuan otak seseorang mengalami kemunduruan yang ditandai dengan sering lupa, keliru, perubahan kepribadian, dan emosi yang labil. Penyakit ini pun biasa menyerang seseorang berusia 65 tahun ke atas. Hingga kini, penyakit ini belum ditemukan obatnya lho. Kabar baiknya, beberapa penelitian menunjukkan, peminum kopi memiliki risiko Alzeimer 65 persen lebih rendah.

 

4. Meningkatkan kecerdasan

ddw

 

Pernah bertanya bagaimana kopi dapat meningkatkan energimu kembali? Kopi memiliki kandungan kafein yang distimulasi ke dalam aliran darah setelah kamu meminumnya. Kandungan kafein tersebut selanjutnya akan diteruskan ke otak yang bermanfaat untuk meningkatkan energi, mood, kewaspadaan, dan memori. Kafein pun didaulat sebagai zat psikoaktif yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

 

Digemari di hampir seluruh penjuru dunia, kopi kini telah menjadi gaya hidup. Tidak hanya lezat, kopi pun mengandung antioksidan dan sejumlah nutrisi bermanfaat bagi tubuhmu. Sebuah penelitian pun mengungkapkan, peminum kopi memiliki risiko penyakit berbahaya yang lebih rendah dibanding dengan orang yang tidak meminum kopi.Well, now we have another reasons to drink a cup of coffee, right?

Kata Kunci: 4 Manfaat Kopi
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup