facebook

4 Makanan Pemicu Bau Mulut

Kamis, 25 January 2018 - 18:00:08 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Makanan Pemicu Bau Mulut

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Makanan Pemicu Bau Mulut

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih, daya tarik seseorang dapat berkurang bila ia mengalami masalah dengan bau mulut? Bau mulut dapat menyebabkan orang disekitar si penderita jadi tidak nyaman dan akhirnya memilih untuk tidak mau berbicara dengannya. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas penyebab bau mulut yang salah satunya ditengarai oleh makanan. Yap. Makanan apa saja yang berpotensi memicu bau di mulut? Cek di bawah yuk!

 

1. Makanan manis

dwdw

 

Kamu termasuk salah satu penyuka makanan manis? Makanan manis memang bisa menimbulkan perasaan bahagia bagi para penggemarnya. Namun makanan seperti cake, pudding, dan jenis dessert lainnya ternyata bisa menyebabkan bakteri berkembang jauh lebih cepat di dalam mulut. Bakteri yang berkembang dalam mulut inilah yang dapat menyebabkan bau mulut. Tenang, kamu bukan berarti dilarang untuk mengonsumsi makanan manis. Cukup hindari konsumsi makanan manis yang berlebihan ya.

 

2. Permen mint

dqwqd

 

Banyak orang yang menjadikan permen mint sebagai solusi untuk bau tidak sedap pada mulut mereka. Namun ternyata, permen mint justru bisa memperparah bau mulut lho. Yap. Penyebab ini memang tidak diketahui banyak orang. Nafas seseorang memang dapat menjadi lebih segar ketika mengonsumsi permen mint. Namun setelah pengaruh mentol mereda pada mulut, bau mulut akan segera menyergap dan menjadi lebih parah. Jadi, kamu justru harus menghindari permen mint untuk meredakan bau mulut. Well, now you know.

 

3. Makanan dan minuman mengandung asam

ddq

 

Makanan atau minuman yang mengandung asam bukan berarti harus selalu terasa asam. Jenis makanan dan minuman ini dapat menimbulkan rasa asam di mulut setelah kamu mengonsumsinya. Contoh jenis makanan dan minuman ini ialah kopi, teh, telur, kecap, dan acar. Kamu tentu pernah mengalami rasa asam setelah mengonsumsi salah satu dari makanan dan minuman tersebut. Tidak bisa lepas dari salah satunya? Cukup minum banyak air putih dan membersihkan mulut setelah mengonsumsinya.

 

4. Alkohol

daq

 

Mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan produksi air liur di mulut berkurang sehingga mulut menjadi kering. Air liur sendiri mengandung oksigen yang dapat mengurangi jumlah bakteri dalam mulut. Ketika mulut kering, bakteri akan berkembang biak dan menjadi cikal bakal penyebab bau mulut.

 

Tanpa disadari, keempat jenis makanan dan minuman di atas berpotensi menyebabkan bau tidak sedap pada mulut kita. Sebab itu, kamu bisa menghindari atau mengurangi jumlah konsumsi kudapan-kudapan di atas. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Sumber foto: http://foodsoldier.com/

Kata Kunci: 4 Makanan Pemicu Bau Mulut
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup