facebook

4 Kreasi Mudah Es Krim

Kamis, 07 December 2017 - 17:05:22 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Kreasi Mudah Es Krim

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Kreasi Mudah Es Krim

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang es krim, setuju nggak sih, kudapan ini jadi salah satu penghilang dahaga yang ampuh? Sensasi dingin, dan cita rasanya yang lembut serta lumer di lidah membuat es krim banyak digemari berbagai kalangan dari lintas usia. Penggemar es krim pun tidak jarang menyimpan stok es krim di kulkas mereka. Dari pada selalu dimakan begitu saja, berikut 5 cara menyajikan es krim berbeda yang patut kamu cobain.

 

1. Roti

kjhk

 

Nggak perlu jauh-jauh ke Orchard, kamu juga bisa membuat es krim ala negeri Singa tersebut di rumah kok. Es krim memang terasa lezat dan sedikit lebih mengenyangkan bila dimakan bersama roti. Ambil sepotong es krim dan tempatkan di salah satu sisi roti, lipat, dan es krim ala Orchard pun bisa kamu santap segera. Kamu juga bisa mengganti roti dengan waffle, wafer, hingga biskuit untuk mendapatkan sensai renyah yang berbeda.

 

2. Banana split

uui

 

Salah satu hidangan es krim populer yang ternyata tidak hanya bisa kamu nikmati di kafe lho. Banana split biasa terdiri dari tiga rasa es krim yang diletakkan di atas irisan pisang. Kemudian, berikan topping berupa sirup cokelat ke atas tatanan pisang dan es krim tersebut. Karena membuatnya sendiri, kamu nggak harus memasukan tiga rasa es krim di atas pisang. Yap. Kamu bisa menggunakan es krim yang kamu sukai dan menambah aneka topping di atasnya seperti whipped cream, buah strawberry, kismis, almond, dan bahan lainnya.

 

3. Milkshake

wdqw

 

Nggak hanya disantap, es krim juga bisa kamu minum sebagai pelepas dahaga. Di tengah panasnya Jakarta, kamu bisa menegak Milkshake dingin yang kaya rasa. Masukkan satu scoop es krim ke dalam blender, tambahkan susu, dan bahan pelengkap lainnya seperti cokelat, buah strawberry, atau ekstrak vanila. Blender selama 15 – 20 detik. Milkshake siap kamu nikmati. Jika ingin lebih kental, tambahkan scoop es krim sesuai selera.

 

4. Es krim goreng

yuguy

 

Satu kudapan karya anak bangsa yang layak kamu cicipi. Sempat ngehits beberapa watu lalu, es krim goreng juga bisa kamu buat sendiri di rumah lho. Caranya, bekukan es krim, siapkan roti tawar yang sudah dibersihkan dari pinggirannya. Setelah beku, balut es krim dengan roti tawar hingga membulat. Masukkan bulatan roti es krim tersebut kedalam telur yang sudah dikocok, angkat dan baluri tepung panir. Bekukan kembali roti es krim tersebut ke dalam lemari pendingin. Setelah beku, goreng hingga keemasan, angkat dan tiriskan. Es krim goreng siap dinikmati.

Sejak usia dini hingga kini, es krim memang selalu jadi kudapan favorit. Es krim pun disinyair dapat membangkitkan mood penikmatnya. Rasanya yang manis dan creamy memang jadi salah satu kelebihan dari kudapan ini. Biar nggak bosan, kamu bisa meniru empat cara di atas dalam menyajikan es krim di rumah. Cobain yuk!

Kata Kunci: 4 Kreasi Mudah Es Krim
Bagikan ke teman Kamu