facebook

4 Gorengan Bikin Ngiler

Selasa, 08 November 2016 - 17:09:57 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Gorengan Bikin Ngiler

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Gorengan Bikin Ngiler

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang minyak goreng, kamu tentu tidak bisa terlepas dari makanan-makanan nikmat yang dihasilkannya. Salah satunya yang pasti jadi favoritmu ialah gorengan! Rasanya yang gurih maupun manis, ditambah sensasi renyah saat dikunyah membuat gorengan tidak pernah membosankan untuk dikonsumsi. Apa saja sih gorengan favorit yang biasa disantap banyak orang? Yuk lihat!

 

1. Pisang goreng

adede

Pisang yang memiliki cita rasa manis kemudian dibalut dengan adonan tepung lalu digoreng renyah ini memang kerap jadi favorit banyak orang. Jika kamu biasa menikmati teh atau kopimu dengan berbagai jenis cake dan roti, maka kuliner lokal yang satu ini tidak kalah dengan kudapan-kudapan tersebut. Rasanya yang renyah di luar namun lembut dan manis di dalam membuat kita tidak bisa lepas dari cemilan yang satu ini. Psst..! Di Belanda, harga satu buah pisang goreng bisa mencapai 5 Euro atau kurang lebih sekitar 75ribu rupiah lho.

 

2. Bakwan sayur

ytvyv

Wah… siapa yang langsung membayangkan tampilan dan rasanya ketika nama bakwan sayur disebut? Mungkin kamu salah satunya. Paduan irisan aneka sayur yang diracik ke dalam adonan tepung berbumbu, kemudian digoreng tentunya. Bakwan sayur memiliki rasa gurih nikmat yang membuat banyak orang ketagihan dengan gorengan yang satu ini.

 

3. Tempe mendoan

ytyv

Satu lagi kuliner lokal dengan rasa gurih yang jadi idola bagi pecinta gorengan. Sebagai negara penghasil tempe, tidak heran bila Indonesia memiliki berbagai kuliner berbahan utama tempe. Teksturnya yang empuk, harum, padat kedelai dan gizi memang jadi unggulan tempe. Dimasak dengan balutan adonan tepung berbumbu, tempe mendoan juga disajikan dengan saus kecap yang manis dan pedas. Lalu apa bedanya dengan tempe gorengan? Tempe mendoan biasa diiris dengan ketebalan yang jauh lebih tebal dibanding dengan  tempe gorengan. Satu lagi yang membedakan ialah tempe mendoan digoreng setengah matang.

 

4. Tahu goreng

uhuijnu

Kudapan berbahan dasar kedelai ini memang nikmat dijadikan bahan utama untuk gorengan. Rasa dan teksturnya yang khas membuat tahu nikmat bila digoreng begitu saja, maupun dengan balutan tepung. Terlebih jika tahu diisi dengan sayuran lalu digoreng, tentu kamu mengenal kudapan yang satu ini bukan? Tahu isi. Tahu lembut yang diisi sayuran segar lalu digoreng bersama balutan tepung berbumu sudah pasti mampu mengganjal perutmu si penggemar gorengan.

 

Semua hidangan goregan memang mantap untuk dinikmati, terlebih ketika hari sedang hujan. Namun kamu perlu menyeimbangkannya dengan banyak mengonsumsi air putih. Kalau perlu sekali-sekali, kamu dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain nikmat, gorengan yang kamu masak sendiri sudah pasti jauh lebih bersih dan sehat.

 

Kata Kunci: 4 Gorengan Bikin Ngiler
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup