facebook

4 Diet Ampuh

Selasa, 31 January 2017 - 09:52:40 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Diet Ampuh

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 4 Diet Ampuh

Hai Berrykitcheners! Langkah apa yang sudah mulai kamu lakukan untuk mewujudkan resolusi tahun 2017 milikmu? Apa diet jadi salah satunya? Selain memperindah penampilan, diet juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Selama diet yang dilakukan juga memperhatikan kebutuhan gizi kita tentunya. Psst..! Berikut jenis diet ampuh dan sehat yang bisa kamu coba untuk mencapai berat badan idealmu!

 

1. Diet mayo

iuhliu

 

Bagi kamu yang sedang dalam proses diet, jenis diet ini bukanlah jenis diet asing. Seperti namanya, diet mayo berasal dari Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan di Amerika Serikat. Dalam diet ini, kamu diwajibkan untuk mengurangi konsumsi garam atau bahkan sama sekali tidak mengosumsinya. Ini karena garam diyakini dapat mengikat lemak dan cairan tubuh hingga dapat menyebabkan kegemukan. Nggak cuma itu, kamu pun diwajibkan untuk mengonsumsi makanan yang dikukus maupun direbus.

 

2. Diet paleo

ijoijo

 

Kata “paleo” sendiri diambil dari paleotik, yakni zaman pra sejarah dimana orang-orang yang hidup pada masa itu mengambil makanan dari alam.  Dalam diet ini, kamu tidak hanya bisa mengonsumsi sayuran saja, tapi juga daging, kacang-kacangan dan pastinya buah-buahan. Menjalaninya, kamu hanya perlu menghindari produk susu atau biji-bijian.

 

3. Diet OCD

OIJO

 

Sempat melambung sekitar tahun 2014 hingga 2015, siapa sih yang tidak mengenal diet satu ini? Seperti namanya, Obsessive Corbuzier Diet atau yang biasa disingkat OCD dipopulerkan oleh pesulap kenamaan Indonesia, Deddy Corbuzier. Secara ringkas, OCD dapat dijelaskan sebagai program menurunkan berat badan dengan cara puasa singkat. OCD terbagi dalam 16 jam, 18 jam, dan 20 jam puasa. Kamu pun memiliki waktu makan masing-masing 8 jam, 6 jam, hingga 4 jam.

 

4. Diet ketogenik

oihioioi

 

Asing di telinga? Ketogenik ternyata termasuk dari 10 jenis diet yang paling sering dicari di google lho. Mendobrak pikiran kamu, ketogenik akan menyarankan penggiat diet untuk mengonsumsi lemak dan menghindari karbohidrat. Diet ini dimaksudkan untuk mengantar tubuh mencapai keadaan ketosis, dimana tubuh membakar lemak sebagai energi. Diet ini juga bisa menjadi diet ampuh buat kamu yang selama ini sudah mencoba berbagai diet namun nggak kunjung membuahkan hasil lho.

 

Bukan hanya sebatas pencapaian penampilan fisik yang diinginkan, diet juga sebagai bentuk apresiasi terhadap tubuh. Diet sendiri tidak selalu identik dengan target untuk menjadi kurus kok. Cukup dengan tercapainya berat badan ideal dengan nutrisi seimbang dalam tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: 4 Diet Ampuh
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup