facebook

3 Koki Indonesia di Balik Dapur Michelin Star

Kamis, 24 August 2017 - 19:47:01 WIB
Diposting oleh : Berry
3 Koki Indonesia di Balik Dapur Michelin Star

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 3 Koki Indonesia di Balik Dapur Michelin Star

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Tetap semangat dong tentunya. Bicara tentang kuliner, restoran mana yang jadi favoritmu? Pastinya, kamu memiliki beragam alasan dalam menobatkan restoran tersebut sebagai restoran favorit versi kamu. Aspek rasa makanan mungkin jadi salah satunya. Di balik seluruh makanan yang tersaji, sebuah restoran tentu memiliki koki yang andal. Begitu juga restoran peraih Michelin Star. Kabar baiknya, Indonesia pun memiliki sejumlah anak bangsa yang pernah bekerja di dapur Michelin Star lho. Siapa saja koki asal Indonesia yang pernah mengecap dapur Michelin Star tersebut? Berikut ulasannya.

 

1. Adhika Maxi

 

dswdq

Terdengar asing atau malah mungkin kamu salah satu fans beratnya? Yap! Adhika Maxi. Menempuh pendidikannya di French Culinary Techniques Intitute, Adhika keumudian berhasil menjadi salah satu chef di Mandarin Oriental Restaurant Asiate New York. Tak tanggung, ia pun meneruskan karirnya dengan bekerja di balik dapur dalah satu restoran milik Chef ternama dunia, Gordon Ramsay 2 Michelin Star, New York. Dengan segudang pengalaman pun Adhika kembali ke tanah air dan menjadi salah satu koki profesional dalam salah satu kompetisi memasak yang diadakan di televisi kenamaan Indonesia. 

 

2. Ivan De Putra

qwdq

 

Indonesia boleh bangga. Tidak hanya di luar negeri, tanah air pun berhasil menyumbangkan salah satu putranya yang berpretasi, Ivan De Putra. Berhasil menjadi chef di restoran Three Michelin Star, L’Atelier Joel Robuchon, Singapura, Chef Ivan awalnya menempuh pendidikan bisnis informasi sistem lho. Namun kecintaannya terhadap dunia kuliner, membuat Ivan mengawali langkahnya sebagai Chef dengan mengikuti pendidikan Culinary Art. Berpengalaman sejak 10 tahun lalu, Ivan pun dikenal ahli dalam menyajikan hidangan ala Perancis. Mmm… Yummy!

 

3. Oscar Wijaya

dq

 

Pria dengan nama lengkap Oscar Kusuma Wijaya mengawali karirnya dengan mengikuti pendidikan kuliner di tahun 2004 silam. Berkecimpung lebih dari 10 tahun di dunia kuliner, chef yang akrab disapa Oscar ini behasil mendulang berbagai prestasi gemilang, salah satunya menjadi pemenang saat mewakili Singapur dalam salah satu kompetisi memasak kelas dunia yang diadakan di Taiwan.  Tak tanggung chef asal Palembang ini pernah berkarir di sejumlah negara besar seperti Malaysia, Singapur, Macau, Doha, hingga salah satu negara target destinasi wisata premium dunia, Dubai. Di sana ia menjadi chef di beberapa restoran Michelin Star seperti Refflets by Pierre Gagnaire, Dubai dan Joel Robuchon Restaurant, Macau yang mendapat peringkat Michelin Star bintang tiga.

Jika bagi sebuah restoran saja Michelin Star merupakan penghargaan prestisius yang sangat sulit untuk didapatkan, terlebih bagi seorang koki. Makanan yang dihasilkan dari tangan koki Michelin Star tidak hanya lezat, tapi harus memiliki kemampuan tingkat tinggi dalam menyajikannya. Kemampuan tersebut tentu tidak diperoleh secara instan. Butuh kegigihan dan pengalaman selama belasan bahkan puluhan tahun. Penasaran nggak sih dengan masakan mereka?

Kata Kunci: 3 Koki Indonesia di Balik Dapur Michelin Star
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup