facebook

10 Film Wajib Tonton dari Golden Globe

Jumat, 11 January 2019 - 04:42:52 WIB
Diposting oleh : Berry
10 Film Wajib Tonton dari Golden Globe

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 10 Film Wajib Tonton dari Golden Globe

Golden Globe Awards ke-76 yang diselenggarakan minggu lalu memunculkan karya-karya berkualitas yang bikin penasaran para pencinta film. Bahkan, ada beberapa film yang sukses membawa lebih dari satu piala.

 

Berrykitchen sudah merangkum 10 film pemenang Golden Globe Awards 2019 yang wajib masuk daftar tontonmu. Yuk, siapkan kacang dan camilan lainnya untuk teman nonton!

 

A Star Is Born

a star is born

Jumlah nominasi: 5

Memenangi: Best Original Song (Shallow)

 

Film remake dari film berjudul sama yang dirilis tahun 1937 banyak difavoritkan meski akhirnya tak keluar sebagai pemenang di empat nominasi. Hanya satu penghargaan yang berhasil direbut, yakni lagu original terbaik. ‘Shallow’ diciptakan oleh Lady Gaga, Mark Ronson, Anthony Rossomando, dan Andrew Wyatt.

 

“Sebagai perempuan di industri musik, sulit dianggap serius sebagai musisi dan penulis lagu,” kata Gaga. Iapun berterima kasih kepada dukungan yang diberikan Bradley Cooper, rekan aktor sekaligus sutradara di A Star Is Born, kepadanya.

 

Selain soundtrack yang enak didengar, film drama romantis musikal ini patut ditonton karena akting Gaga, Cooper, dan Sam Elliott yang mumpuni. Skenario, arahan sutradara, dan sinematografinya juga patut diacungi jempol. Ceritanya sendiri tentang musisi pemabuk (Cooper) yang jatuh cinta kepada seorang penyanyi muda (Gaga).

 

Bohemian Rhapsody

bohemian rhapsody

Jumlah nominasi: 2

Memenangi: Best Motion Picture – Drama dan Best Performance in a Motion Picture – Drama – Actor (Rami Malek)

 

Film biografi tentang band Queen yang berfokus pada sang vokalis, Freddie Mercury, wajib masuk dalam daftar tontonmu. Bagaimana tidak, film ini masuk dua nominasi Golden Globe Awards 2019 dan memenangi keduanya.

 

Bohemian Rhapsody menjadi film biografi musikal berpendapatan tertinggi di seluruh dunia sepanjang waktu. Rami Malekpun dinilai sukses memerankan Mercury, sehingga ia juga diganjar empat penghargaan selain dari Golden Globe Awards. Judul Bohemian Rhapsody sendiri diambil dari salah satu judul lagu Queen.

 

First Man

first man

Jumlah nominasi: 2

Memenangi: Best Original Score

 

Berdasarkan buku berjudul First Man: The Life of Neil A. Armstrong oleh James R. Hansen, film biografi First Man berkisah tentang kehidupan astronot Neil Armstrong menjelang misi Apollo 11 ke bulan pada 1969.

 

Kehebatan akting Ryan Gosling dan Claire Foy, skor musik, serta adegan pendaratan di bulannya patut kamu saksikan sendiri. Steven Speilberg berperan sebagai executive producer di film ini.

 

Green Book

green book

Jumlah nominasi: 5

Memenangi: Best Motion Picture – Musical or Comedy, Best Supporting Performance in a Motion Picture – Actor (Mahershala Ali), serta Best Screenplay.

 

Inilah film yang memborong penghargaan terbanyak di Golden Globe Awards 2019. Selain penghargaan yang dimenangkan di atas, film ini juga masuk nominasi Best Actor (Viggo Mortensen) dan Best Director (Peter Farrelly) meski tidak disebut sebagai juara.

 

Film drama komedi tersebut berlatar di Deep South (bagian selatan Amerika Serikat) pada tahun 1960-an. Kisahnya tentang pianis klasik dan jazz Afrika-Amerika Don Shirley (Mahershala Ali) serta supir sekaligus bodyguardnya yang orang Italia-Amerika Tony Vallelonga (Viggo Mortensen). Keduanya merupakan tokoh dunia nyata, lho. Wajib masuk daftar tontonmu, nih!

 

If Beale Street Could Talk

if beale street could talk

Jumlah nominasi: 3

Memenangi: Best Supporting Performance in a Motion Picture – Actress (Regina King)

 

If Beale Street Could Talk diadaptasi dari novel James Baldwin dengan judul sama. Film drama romantis ini berkisah tentang seorang wanita Afrika-Amerika muda yang berusaha membersihkan nama kekasihnya yang dihukum meski sebenarnya tak bersalah. Dengan bantuan keluarganya, perempuan tersebut berusaha membuktikan kebenaran sebelum buah cinta dengan kekasihnya lahir.

 

Akting Regina King di film ini banyak dipuji. Dalam pidatonya, ia bersumpah bahwa dalam dua tahun ke depan, ia hanya akan memproduksi proyek yang melibatkan 50% wanita. Sebab, ia menilai bahwa dalam industri film, perempuan tidak memiliki kesempatan sebanyak laki-laki.

 

Roma

roma 2018 film

Jumlah nominasi: 3

Memenangi: Best Director (Alfonso Cuarón) dan Best Foreign Language Film

 

‘Roma’ di judul film ini tidak merujuk ke ibukota Italia, melainkan Colonia Roma, sebuah daerah di Mexico City, Meksiko, yang menjadi tempat Cuarón tumbuh besar. Berlatar di tahun 1970 dan 1971, film semiotobiografi ini mengisahkan kehidupan seorang pembantu rumah tangga di keluarga kelas menengah.

 

Kemampuan Cuarón dalam mengarahkan film memang tak diragukan lagi. Pada 2014, ia meraih piala Oscar untuk Best Director berkat film Gravity.

 

Spider Man: Into the Spider-verse

spider man: into the spider verse

Jumlah nominasi: 1

Memenangi: Best Animated Feature Film

 

Di film ini, sang karakter utama Miles Morales menjadi salah satu dari banyak Spider-Men yang bersatu menyelamatkan New York City dari penjahat bernama Kingpin. Inilah film animasi pertama di franchise Spider-Man dan berlatar di semesta berbeda-beda yang disebut ‘Spider-verse’.

 

Spider Man: Into the Spider-verse mendapat pujian karena karakter utamanya tidak berkulit putih seperti Spider Man yang digambarkan selama ini. Morales adalah remaja Afrika-Latin. Selain itu, film yang melibatkan hingga 140 animator ini mendapat banyak penghargaan berkat animasi, karakter, cerita, pengisi suara, humor, serta soundtrack-nya.

 

The Favourite

the favourite

Jumlah nominasi: 5

Memenangi: Best Performance in a Motion Picture – Musical or Comedy – Actress (Olivia Colman)

 

Film sejarah dalam balutan drama-komedi, The Favourite, menceritakan tentang politik di balik layar antara dua sepupu yang berebut menjadi orang kepercayaan Queen Anne di awal abad ke-18.

 

Pujian tidak hanya datang untuk Colman sebagai Queen Anne, tapi juga untuk performa Emma Stone dan Rachel Weisz yang berperan sebagai dua sepupu, skenario, sutradara, sinematografi, musik, desain kostum, dan nilai produksi. Menarik ditonton, nih!

 

The Wife

the wife

Jumlah nominasi: 1

Memenangi: Best Performance in a Motion Picture – Drama – Actress (Glenn Close)

 

Film drama yang dirilis pada 2017 ini berdasarkan novel dengan judul sama yang ditulis oleh Meg Wolitzer. Ada enam penghargaan yang diboyong film ini dari berbagai ajang bergengsi, dan semuanya ditujukan untuk Glenn Close sang aktris utama.

 

The Wife berkisah tentang seorang istri yang mempertanyakan pilihan hidupnya ketika ia pergi ke Stockholm bersama suaminya yang memperoleh Nobel di bidang Literatur.

 

Vice

vice

Jumlah nominasi: 6

Memenangi: Best Performance in a Motion Picture – Musical or Comedy – Actor (Christian Bale)

 

Vice menceritakan tentang ambisi Dick Cheney (Christian Bale) untuk menjadi wakil presiden paling berpengaruh di sejarah Amerika. Meski film ini mendapat pujian dan kritik sekaligus, Vice memperoleh nominasi terbanyak di Golden Globe Awards. Akting Balepun sukses meraih penghargaan dari beberapa ajang film bergengsi.

 

Film mana yang paling ingin kamu tonton duluan, Berrykitcheners?

 

Foto: https://m.media-amazon.com

 

Kata Kunci: 10 Film Wajib Tonton dari Golden Globe
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup